Rencana SNSD Mengisi Rangkaian Acara HUT RI Menuai Protes

Rencana SNSD Mengisi Rangkaian Acara HUT RI Menuai Protes

Rencana SNSD Mengisi Rangkaian Acara HUT RI Menuai Protes. Beredar kabar Pemerintah berencana mengundang SNSD pada rangkaian acara peringatan HUT RI 17 Agustus 2017 ini. Alih-alih sebelum terlaksana, rencana ini banyak menuai protes, bahkan sudah muncul petisi di change.org yang menolak dan meminta Presiden Jokowi membatalkan rencana tersebut.

Saya cek di Youtube dan Googling tentang grup penyanyi ini, videonya lumayan ‘terbuka’ dan ‘syur’. Sebagai aktivis pemberdayaan perempuan, saya tersinggung dengan pilihan kelompok ini karena kental dengan objektifikasi perempuan,” ujar Maimon ketika dihubungi harian Republika, Sabtu (29/7). Maimon Herawati merupakan pemrakarsa petisi merupakan Dosen Program Studi Jurnalistik Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran.

Rencana SNSD Mengisi Rangkaian Acara HUT RI Menuai Protes

Menurut dia, jika rencana mengundang SNSD itu karena lagu dan kualitasnya, masih banyak artis Indonesia yang bernyanyi lebih indah didengar. Jika rencana itu dilihat dari level internasionalnya, ada banyak artis Indonesia dengan prestasi internasional yang bisa mengisi acara kemerdekaan. “Belum lagi biaya mendatangkannya. Pasti tidak sedikit. Sedangkan kondisi ekonomi negara sedang bermasalah,” kata dia.

Count Down Asian Games 2018

SNSD yang merupakan grup artis K-Pop Sonyeo Sidae asal Korea rencananya akan diundang dalam kegiatan selebrasi Asian Games 2018. Acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan bulan Kemerdekaan yang diadakan Pemerintah selama satu bulan penuh di bulan Agustus. Menurut Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf, pemerintah mengundang SNSD atau Girls Generation. Selain itu, artis-artis dalam negeri pun juga akan turut memeriahkan acara hiburan ini, seperti Raisa dan Tulus.

“Ada Raisa, Tulus, JFlow, Youtubers Indonesia. Nanti ada presscon lagi sih tanggal 14 (Agustus) atau 15 (Agustus). Nanti juga ada Girls Generation atau SNSD,” kata Triawan di halaman Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (28/7).

 

Justin Bieber ke Jakarta?  Cek di sini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *